Mengenai Saya

Jualan Ringan dan Santai

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Partners

Mengptimalkan Koneksi Modem (USB Extender + CAS Hape)


Kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk mengoptimalkan koneksi modem anda

Sbelum saya membuat artikel ini saya juga mengalami hal serupa seperti teman2 alami yg kepengen jaringan full barr n koneksi yg gak putus2, share info2 n jalan keluarnya di internet, ehh bkannya dapat jalan keluar malah bikin tambah pusing kepala..

Ini adalah salah satu yg sangat diperlukan yaitu “Kabel USB Extender” agar kita dapat dengan leluasa menempatkan/mencari posisi yang baik untuk modem agar bisa mendapatkan jaringan yg lebih baik.. yg harganya sekitar 60rb untuk 5meternya & 120rb untuk 10meternya dan bisa anda dapatkan di toko alat2 komputer..

Tapi perlu dicatat kabel usb extender yg terlalu panjang akan mengurangi supply tegangan ke modem anda & mengakibatkan modem mati nyala (tegangan 5DCV dari PC gak Sampai kemodem)..
Saya juga dah nyoba buat “usb power injektor” setelah saya beli usb extender panjang 10 meter saya dapat skema usb power injektor nya dari browsing di internet mulai dari bahan n jalur nya udah saya ikutin step by step dan setelah saya buat alhasil bkannya “usb power injektor” yg saya dapatkan tapi malah uang dikantong lenyap 30rb..
jadi hati2 nyari info di internet, disaring aja yg mana ilmu yg masuk akal untuk diambil..


INI TIPS UNTUK ANDA,….!!!!
MUDAH N GAK RIBET…!!
“USB EXTENDER + CAS HAPE”

NGAK USAH BUAT RANGKAIAN APAPUN CUKUP TAU MOTONG N NYAMBUNG KABEL DOANG..
PANJANG KABEL JUGA TERSERAH.. ok

Pertama saya jelaskan ada 4kabel yg ada pada kabel usb extender
1. Merah (+5V)
2. Hitam  (GND)
3. Putih  (Data+)
4. Hijau  (Data -)







Kedua sediakan pengganti supply tegangan 5DCV dari PC
Anda dapat menggunakan cas handphone yg outputnya 5DCV
Nih saya kasi skemanya..




Saya sendiri sudah buat dan hasilnya kabel USB EXTENDER sepanjang 20meter yg saya gunakan tidak ada gangguan sama sekali pada modem saya,. walau kabel usb extender panjang suplay tegangan pada modem gak putus2...!!

Semoga tips ini bermanfaat buat teman2,.
thank’s :D

by : Yusrian Taufan

4 komentar:

Preman-Imut mengatakan...

maaf mas mau tanya , ini udah sya cba ke usb wifi p msh gx conect..!! mhn dbntu ...!!! mksh

Zhar mengatakan...

mas boleh lihat hasil jadi nya gak?? gambar / foto hasil rakitan nya

Unknown mengatakan...

mantap brow tu ilmunya
kalaw bisa bikin trus dijual sesuai permintaan!!!!
ANE MINAT

Unknown mengatakan...

gan bisa mesen gak

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Go Online Sale
Design by BloggerThemes