Mengenai Saya

Jualan Ringan dan Santai

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Partners

HATI HATI DALAM MEMBELI KABEL PERPANJANGAN USB (usb extended)


Kali ini saya akan membahas tentang kabel perpanjangan USB extended..
saya ambil sample dari USB extended merk NYK dengan modem smartfrenCE682 ..
seperti yg saya gunakan..
saya juga bingung mo ngasih judul artikel ini apa..
jadi baca saja..hehehehe


Pembuka Dengerin curhat ku dulu yach teman..
Sedikit berbagi pengalaman pada sobat blogger, yg punya niat naruh modem sesuka hati agar dapat jaringan yang lebih..

Saya jg pernah seperti itu, setelah saya beli modem Smartfren yg katanya anti lelet itu dengan seharga 199rb + gratis internet unlimited 30hari.. bulan pertama saya beli muncul rasa menyesal saya coz teman mang dah nyaranin pke Telkomsel flash,.

Bulan kedua saya mulai search2 informasi tuk jalan keluarnya, mulai dari usb extended, wajan bolik, sampe usb power injektor.. segala informasi saya kumpulin mulai dari tempat beli bahan, bahan2nya, cara pembuatannya sampe harga2nya deh..

yg saya coba pertama beli kabel perpanjangan usb bahasa kereny USB extended, saya beli yg 5meter..
biar modem bisa saya taro diluar.. ehh bkan nya dapat sinyal full bar malah modem ngak ke detect compi ane,.hhmmm mungkin kepanjangan kalee yach,.. trus ane coba balikin ke toko tempat ane beli trus mnggantinya ma yg 3meter dengan alasan ngak kedetect,. setelah nyampe rumah saya pun langsung nyoba konekin modem ke compi dngan menggunakan usb 3mter tadi ternyata,..!!
TETEP AJE..!!

dari pada rugi dah beli kabel perpanjangan USB trus ngak digunakan..
biarlah rogok kocek lagi dikit..

saya mulai experiment pertama saya dengan nyoba buat wajan bolik karna uang yang pas2an yach terpaksa wajan nenek saya yang jadi korban, ahhh,.. dari pada penasaran mending saya coba, alhasil sinyal nya gak berubah.tetap aja 2bar dari full nya 5bar + malah sinyalnya hilang2.. capek dehhh... nenek saya rugi dehhh...hehhe ......mungkin saya bukan mahirnya buat gituan..


yahh... JANGAN MENYERAH

saya mulai experiment kedua saya dengan nyoba buat usb power injektor.. segala alat & bahan untuk membuatnya pun saya lengkapi mulai dari Skematicnya, solder, tang, timah, pcb, sampe komponen2 elektronicanya..
setelah saya selesai membuatnya ALHASIL... RUGI..RUGI..DAN RUGI LAGI.. sama saja modem tetap ngak terdetect... hhuufftt..


sampe akhirnya saya berfikir2 dan mulai mencari jalan keluarnya sendiri,..

ide pun muncul tuk ngakalin "perpanjangan usb & dan usb power injektor dari cas handphone"
maka jadilah "USB EXTENDER + CAS HAPE"
dan sekarang temen ane yg remehin Smartfren ane balik minta dibuatin "USB EXTENDER + CAS HAPE"
trus ane bilang ini limited edition...wkwkwkwkwk

JADI SEDIKIT SARAN SEBELUM SOBAT2 BELI KABEL PERPANJANGAN USB MESTI TAU FUNGSI DAN TUJUANNYA BUAT APA.. NTAR KASUSNYA SAMA KAYAK SAYA,..HEHEHE

trima kasih sobat bloger tuk waktunya dan untuk sarannya mohon add coment nya dibawah..
Thank's

by : Yusrian Taufan

9 komentar:

Unknown mengatakan...

gmn tuh rangkaiannya buat extender + cas hp???power diganti dari cas hp maksudnya?

Anonim mengatakan...

sepengetahuan ane klo bisa pake extension yg merek NYK gan, karna klo mrek nya abal abal hasil nya power loss...

ane juga sbelumnya pake extension yg abal abal ternayat smart msih leleleeeet jga, pas pake extension model NYK hasil nya mantabbb gan...


Sekedar berbagi pengalamn gan

indonesianknowledge mengatakan...

share donk gan cara bikinnya.biar pahala agan nambah ahahahaha

Fulldesainer mengatakan...

Cara bikinnya Di bagi gan..

kandang mengatakan...

share dong gan cara buatnya

Pak Admin mengatakan...

kalau usb extender yang asli ada cas nya juga gan?

Pak Admin mengatakan...

kalau usb extender yang asli ada cas nya juga gan?

Unknown mengatakan...

ts nya modyar nih... keminter tapi gak mau berbagi...

Anonim mengatakan...

Klw mau nempatin modem atau semacam alat penembak wifi, harus pake kabel utp/lan gan, jgn pake kabel usb extended,klw mau pake kabel extended harus ada kabel utp nya, nah kabel utp itu yg paling penting

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Go Online Sale
Design by BloggerThemes